Pada Rabu (14/08/2024) di adakan upacara memperingati Hari Pramuka ke 63 Tahun di MA Raudhatul Mujawwidin. Pada tahun ini Kwarnas mengusung tema: “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI” yang sesuai dengan kebutuhan pramuka masa kini.

Pada momen Hari Pramuka ini, santri MA Raudhatul Mujawwidin tetap semangat dalam mengikuti upacara. Para petugas yang bertugas pun telah tunai melaksanakan tanggung jawab dengan baik. Walau masih terdapat Santri yang belum dapat menggunakan atribut lengkap pramuka namun, peserta upacara terlihat serius dan kondusif sesuai protokol yang ada. Harapan penulis, santri MA Raudhatul Mujawwidin tetap semangat dalam upaya bela negara dengan aksi – aksi positif yang tercermin dengan tindakan kedisiplinan, ketaatan dan menjunjung tinggi nilai moral yang terkandung dalam setiap sumpah santri atau pun Dasa Dharma Pramuka.

Pada hari ini, Pembina Upacara yang bertugas adalah Kepala Madrasah MA Raudhatul Mujawwidin Yaitu Ibu Ari Ernawati S. Pd menyampaikan amanat yaitu “Santri MA Romu harus berkembang dan berkontribusi di masyarakat & negara. Menggunakan prinsip yang sudah ada & nilai Kepramukaan kita, dapat membentuk karakter kuat yang penuh dedikasi. Kita semua percaya gerakan Pramuka memiliki peran yang besar dalam membangun karakter generasi muda agar tetap teguh memegang nilai pancasila dan kepanduan yang menjadi tulang punggung dan kemajuan bagi bangsa Indonesia yang akan datang.”

Dalam amanat kali ini, Ibu Ari Ernawati mengajak dan mengarahkan agar Santri MA Romu tetap teguh dan siap berkontribusi di masyarakat. Dalam Agenda tahunan, Santri MA dapat menerapkan amanat ini pada kegiatan Bakti Sosial yang segera akan di laksanakan oleh Santri yang ada di kelas Akhir.

Semoga dengan memperingati Hari Pramuka ini, menjadi titik balik dalam menerapkan segala kemanfaatan dari Prinsip dan Kegiatan Kepanduan bagi Guru dan Santri MA Raudhatul Mujawwidin.

Penulis : A.V Nirmala Lembayung

Fotografer: K.S Ghummah & Nassrullah


2 Komentar

Garangan Ganteng · Agustus 17, 2024 pada 12:01 am

Semoga pakaiannya bisa lebih rapi lagi

    admin · Agustus 22, 2024 pada 4:11 am

    Terima Kasih atas harapan dan sarannya…

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *